Desain Keramik Kamar Mandi

Tuesday, December 22nd 2015. | Keramik
Advertisement

Desain keramik kamar mandi – Kamar mandi memiliki peran sama pentingnya dengan ruangan lainnya, bahkan harus ada. Hal ini untuk menjaga lingkungan rumah yang bersih dan sehat. Sebagaimana dengan ruangan lain yang memungkinkan untuk mendapatkan penataan khusus agar nyaman dan menarik, begitupun dengan kamar mandi. Meski berukuran kecil sekalipun, Anda sebaiknya memperhatikan dengan baik desain kamar mandi Anda. Salah satu bagian dari kamar mandi yang terlihat sepele namun berperan penting adalah keramik. Tidak hanya melapisi bagian lantai maupun dinding kamar mandi, mengatur dan menata keramik juga dapat memperindah kamar mandi Anda. Sehingga kamar mandi nyaman digunakan dan nyaman dilihat. Tentulah akan membantu merefresh siapa saja yang sedang melakukan aktifitas di kamar mandi.

Desain Keramik Kamar Mandi

Desain Keramik Kamar MandiSebelum memilih desain keramik kamar mandi, Anda perlu menentukan tema kamar mandi Anda terlebih dahulu. Sehingga setiap unsur yang digunakan dapat serasi dan menarik. Terlihat pada contoh desain kamar mandi di atas, menggunakan unsur warna monokrom. Meski sedikit terlihat gelap, namun warna tersebut memberi sensasi sendiri. Sehingga ruangan dapat terkesan lebih modern dan elegan. Perpaduan unsur warna hitam dan putih yang dipoles dengan keramik bermotif polkadot sangat digemari saat ini. Sehingga tampak unsur gradasi warna terang ke gelap yang menarik namun tidak norak. Langkah ini menjadi solusi untuk menimbulkan efek yang segar meski berada di ruangan yang minim. Sedangkan keramik pada lantai kamar mandi menggunakan unsur warna dominan hitam. Langkah ini dapat memberikan efek kamuflase pada ruangan yang kecil.

desain keramik kamar mandi mewah

Dalam memilih desain keramik kamar mandi terdapat 2 elemen yang menggunakan keramik sebagai pelapis kamar mandi. Yaitu bagian lantai kamar mandi dan dinding kamar mandi. Lain posisi maka lain pula maksud pengaplikasian keramik tersebut. Bahkan kini keramik tidak hanya berfungsi sebagai pelapis lantai, tetapi juga dapat memberi keindahan pada desain kamar mandi Anda. Oleh karena itu semakin banyak tersedia berbagai model dan bentuk keramik yang semakin dapat mencukupi keinginan Anda. Jika pada lantai kamar mandi sebaiknya Anda pilih motif dan ukuran keramik yang besar dan berwarna terang. Hal ini akan semakin menjadikan kamar mandi terkesan lebih lega. Nah penggunaan motif pada kamar mandi berukuran kecil juga sebaiknya diminimalisir agar suasana kamar mandi tidak terlalu rame dan sumpek. Apalagi jika Anda salah memilih motif yang justru terlihat kontras. Gunakan keramik bermotif setidaknya sebagai point of interest yang bisa menyegarkan suasana. Perlu diingat sebaiknya Anda lebih baik menggunakan keramik bertekstur sehingga semakin menguatkan pijakan pada area basahan dan tidak mudah tergelincir. Anda pun bisa menggunakan warna yang berbeda pada area basahan dan area kering. Demikian halnya pada keramik pada dinding kamar mandi. Anda dapat menyesuaikan warna dan motif keramik sesuai dari tema desain kamar mandi Anda.

Galeri Desain Keramik Kamar Mandi

Sebelum Anda menentukan desain yang Anda inginkan, Anda dapat melirik referensi gambar desain keramik untuk kamar mandi di atas. Semakin banyak referensi tentu akan semakin mendekatkan Anda pada desain yang Anda impikan. Demikian ulasan mengenai desain keramik kamar mandi.

Advertisement