Kamar Mandi Biasa

Thursday, February 4th 2016. | Minimalis
Advertisement

Kamar mandi biasa – Desain kamar mandi terkadang diremehkan oleh beberapa kalangan, karena biasanya dibangun dengan ukuran yang sangat kecil. Sehingga muncul konotasi kamar mandi itu jorok, bau, kotor. Nah, bagaimana kamar mandi Anda tersebut dapat menjadi tolok ukur mengenai masalah kebersihan dan kesehatan dan keluarga Anda. Jadi jangan sepelekan mengenai desain kamar mandi Anda. Kamar mandi minimalis berukuran kecil sekalipun apabila di tata dengan baik, maka rumah yang bersih dan sehat juga dapat hadir di tengah Anda. Mulai dari pemilihan perabotan, hingga masalah kebersihan kamar mandi. Apalagi jika kamar mandi tersebut digunakan oleh semua anggota keluarga. Jika kamar mandi kotor, tentu akan membuat Anda tidak merasa nyaman dan tidak ingin berlama-lama di kamar mandi. Jangan kuatir, referensi kamar mandi biasa berikut dapat Anda gunakan untuk mewujudkan kamar mandi yang bersih dan sehat untuk seluruh anggota keluarga.

Kamar Mandi Biasa
kamar mandi biasa

Hal pertama adalah dengan memilih perabotan yang akan digunakan untuk kamar mandi biasa. Pada umumnya masalah ukuran kamar mandi akan menjadi sorotan Anda pertama kali. Maka pilihlah perabotan kamar mandi yang sesuai dengan ukuran kamar mandi. Mulai dari bak mandi dan kloset kamar mandi, karena kedua perabotan ini penting keberadaannya. Seberapapun besar ukuran kamar mandi Anda, kedua perabotan ini pasti ada di kamar mandi. Meski dewasa ini, bak mandi juga mulai jarang digunakan. Ukurannya yang besar sering memakan space kamar mandi Anda. Sehingga banyak juga yang beralih dengan model shower atau pancuran air yang dilengkapi dengan hand shower. Namun tentu saja Anda membutuhkan aliran air yang selalu siap digunakan kapan pun. Sedangkan jika menggunakan bak air mandi, tentulah Anda butuh gayung untuk menggunakannya. Masalah efisiensi hal ini bergantung pada selera Anda. Begitupun ketika Anda harus memilih kloset duduk atau kloset jongkok. Meski kloset duduk lebih ringkas dan menghemat space, kenyamanan setiap orang ketika menggunakan kloset juga berbeda-beda. apalagi jika kamar mandi digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Maka pilihlah sekiranya yang nyaman untuk digunakan bersama-sama dengan anggota keluarga Anda, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

Mengenaii warna cat kamar mandi biasa, dapat gunakan warna putih atau krem. Warna tersebut dapat Anda padukan dengan warna cerah seperti merah, biru atau hijau. Warna cerah akan membantu membuat suasana kamar mandi terlihat lebih bersih dan segar bahkan Anda akan lebih leluasa ketika menggunakannya. Karena pada umumnya kamar mandi berukuran kecil akan cenderung basah, maka pilihlah lantai keramik yang sedikit bertekstur. Sehingga mengurangi resiko cedera ketika di kamar mandi. Sedangkan pada dinding dapat Anda gunakan keramik setinggi orang dewasa. Hal ini akan membantu membuat permukaan dinding terlihat bersih dan tidak mudah berkerak dan berlumut. Karena permukaan keramik mudah dibersihkan, jika dibanding dengan permukaan dinding tanpa keramik.

Contoh Kamar Mandi Biasa

Kamar mandi biasa yang berukuran kecil sebaiknya memiliki lubang ventilasi udara udara yang baik. Sehingga Anda tidak merasa pengap dan sesak di kamar mandi. Begitupun bovenlight yang akan membantu pencahayaan di kamar mandi menjadi lebih terang, meski kamar mandi juga menggunakan lampu sebagai sumber pencahayaan. Jadi, pilih desain yang tepat agar terlihat bersih, rapi dan sehat, meski hanya kamar mandi biasa.

Advertisement