Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Thursday, January 21st 2016. | Kloset, Minimalis
Advertisement

Kamar mandi sederhana dengan kloset jongkok – Kamar mandi merupakan bagian tak terpisahkan dari sebuah rumah. Bahkan rumah terasa tidak lengkap dan sempurna tanpa hadirnya kamar mandi. Bahkan meski rumah memiliki ukuran terbatas dan hanya dapat menghadirkan kamar mandi yang berukuran kecil sekalipun. Kamar mandi tetap dibutuhkan sebagai sarana para penghuni rumah untuk membersihkan diri dari kotoran. Bahkan dewasa ini kamar mandi juga dapat membuat para penghuninya merasa lebih fresh dan rileks. Bahkan juga ada sebagian orang beranggapan bahwa kamar mandi juga dapat menjadi tempat menemukan inspirasi. Sehingga hal ini juga perlu didukung kamar mandi yang bersih dan nyaman. Walau ukuran kamar mandi berukuran kecil dan sempit, tetap saja mendesain kamar mandi juga tetap harus Anda lakukan. Menggunakan desain kamar mandi sederhana dengan kloset jongkok juga menjadi alternatif untuk kenyamanan Anda di kamar mandi.

Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset JongkokKamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Kamar mandi sederhana dengan kloset jongkok dari segi harga memang lebih murah dibanding dengan kloset duduk. Kamar mandi ini juga banyak kita jumpai pada kamar mandi tradisional. Apalagi bagi masyarakat Timur seperti Indonesia ini, yang sudah mengenal kamar mandi dengan kloset jongkok sejak nenek moyang. Baru setelah dikenalkan kamar mandi dengan kloset duduk, maka banyak orang beralih ke model kloset duduk yang lebih praktis dan modern. Namun dari segi harga tentu juga membutuhkan biaya yang lebih mahal, disamping itu juga pemasangannya lebih rumit dibanding kloset jongkok. Mengenai kenyamanan sebetulnya itulah yang utama. Meski kesannya tidak makan tempat, tetapi hal itu bergantung Anda bagaimana mengatur dan menata perabotan kamar mandi agar serasi dan sesuai dengan keinginan Anda.

Biasanya pada kamar mandi sederhana dengan kloset jongkok konvensional  dilengkapi dengan sebuah bak mandi dan gayung. Namun lihatlah gambar kamar mandi sederhana di atas, yang menggunakan hand shower dan kloset yang bisa mengguyur kloset secara otomatis dengan bantuan kran di sisi atas kloset. Sehingga dapat menghemat space pada kamar mandi. Namun Anda juga harus merogoh dana lebih mahal dibanding dengan kloset jongkok konvensional. Untuk membedakan area kloset dan mandi, maka pada bagian kloset dibuat lebih tinggi dari area mandi. Dipadukan dengan warna cerah pada keramik kamar mandi, sehingga semakin menambah kesan luas dan lega pada kamar mandi berukuran kecil. Pada bagian dinding menggunakan keramik berukuran besar, dengan gradasi warna keramik yang lebih natural. Pada sisi kloset jongkok menggunakan warna yang sedikit lebih cerah dibanding pada sisi area mandi. Perbedaan warna ini diperlukan untuk membedakan area basah dan kering. Sehingga akan meminimalisir cidera ketika berada di kamar mandi seperti terpeleset. Penggunaan keramik pada dinding kamar mandi pun tidak perlu secara menyeluruh. Cukup gunakan keramik setinggi orang dewasa saja, sehingga tetap dapat melindungi dinding kamar mandi dari guyuran air saat mandi. Langkah ini juga akan lebih menghemat pengeluaran Anda.

Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Beragam pendapat mengenai kloset jongkok dan kloset duduk, yang kesemuanya di kaitkan dengan kenyamanan. Banyak hal yang kita dapatkan ketika memilih kloset jongkok ini. Harga yang lebih murah dan pengaplikasian yang lebih mudah menjadikan kloset jongkok tetap dipilih untuk melengkapi kamar mandi minimalis. Dengan ukuran kamar mandi yang terbatas, tentu akan semakin memudahkan Anda dalam merawat dan membersihkan kamar mandi Anda. Sehingga kamar mandi yang bersih dan rapi pun tetap bisa Anda dapatkan dengan kamar mandi sederhana dengan kloset jongkok.

Advertisement