Desain Kamar Mandi Mungil

Rabu, Januari 20th 2016. | Desain
Advertisement

Desain kamar mandi mungil – Bagi kaum urban yang berbudget minim, rumah mungil minimalis bisa menjadi pilihan tepat untuk hunian nyaman di kota. Selain terlihat simpel, rumah juga dapat selalu terlihat lebih bersih dan rapi. Bahkan kebutuhan ruang mereka juga tetap dapat terpenuhi, termasuk kamar mandi. Bagaimanapun juga, kamar mandi menjadi kebutuhan yang sangat sakral dan tidak bisa di gantikan oleh ruangan lainnya. Meski hanya menyisakan space yang sedikit, namun tetap keberadaan kamar mandi benar-benar urgen dan penting. Karenanya bisa menggunakan model desain kamar mandi mungil untuk penggunaannya. Meski berukuran kecil, tetap saja Anda perlu memperhatikan desain kamar mandi minimalis Anda. Jangan sampai ruangan yang berukuran kecil, diabaikan dan tidak terurus. Sehingga dapat mengganggu aktifitas di dalam rumah karena terganggu dengan suasana kamar mandi yang buruk. Oleh karena itu dengan konsep yang simpel Anda bisa merasa nyaman, meski hanya berukuran kecil.

Desain Kamar Mandi Mungildesain kamar mandi mungil

Sebelum membuat desain kamar mandi, tidak ada salahnya Anda mempertimbangkan kebutuhan Anda dan keluarga akan kamar mandi. Kamar mandi yang bisa digunakan untuk mandi, membuang hajat dan berdandan sekaligus. Benar-benar nilai fungsi kamar mandi menjadi utama, karena menggunakan konsep rumah minimalis. Hal ini kemudian yang memunculkan 2 konsep kamar mandi yaitu kamar mandi kering dan basah. Mungkin dengan ukuran yang sangat minim, seperti 1,5m x 1,5m tentu saja kamar mandi kering menjadi pilihan. Namun dewasa ini konsep kamar mandi kering lebih banyak dipilih, karena terlihat lebih bersih dan rapi. Meski tidak menutup kemungkinan Anda juga bisa membuat kamar mandi basahpun terlihat sama menariknya dengan kamar mandi kering.

Oleh karena itu perabotan pokok yang harus ada di kamar mandi adalah bak air, gayung, closet, cermin dan gantungan baju. Mungkin hal ini akan Anda jumpai dari kamar mandi konvensional. Namun dengan konsep desain kamar mandi mungil, Anda membutuhkan perabotan yang simpel dan sesuai dengan ukuran ruangan Anda. Anda dapat mengganti bak air dengan hand shower yang lebih ringkas dan tidak memakan tempat. Sehingga Anda dapat memanfaatkan space yang tersisa untuk wastafel. Closet jongkok yang umum digunakan dapat Anda ganti dengan closet duduk yang lebih praktis. Sebagai tempat penyimpanan handuk atau perlengkapan mandi seperti sabun, sikat gigi, shampo dll, dapat Anda gunakan kabinet yang digantung pada dinding. Namun kembali lagi pada kenyamanan Anda, jika Anda merasa nyaman dengan model perabotan lama, itu juga bukan masalah.

Contoh Desain Kamar Mandi Mungil

Nah, pada desain kamar mandi mungil pemilihan warna cat dan keramik juga hal terpenting lainnya. Karena masing-masing warna yang akan digunakan tentu akan memberikan sensasi yang berbeda pada kamar mandi Anda. Pada umumnya banyak dipilih warna-warna lembut seperti putih, krem dan abu-abu. Warna putih tidak hanya lembut, tetapi juga dapat memberi kesan ruangan menjadi lebih bersih dan elegan. Padu padankan warna yang digunakan pada perabotan, keramik dan dinding, sehingga semua elemen terasa lebih menyatu. Nah bagaimana dengan Anda, tertarik untuk segera membuat desain kamar mandi mungil Anda?

Advertisement