Dinding Kamar Mandi

Minggu, Januari 17th 2016. | Dinding, Keramik
Advertisement

Dinding kamar mandi – Kamar mandi pada umumnya berfungsi sebagai tempat untuk membersihkan badan, agar Anda merasa lebih bersih dan segar. Namun dewasa ini kamar mandi juga dapat menjadi tempat bersantai yang menyenangkan dan menenangkan. Aktifitas mandi yang berkualitas juga dapat membuat Anda merasa lebih rileks dan segar, sehingga dapat memulai aktifitas dengan penuh semangat. Untuk mendapatkan hal tersebut perlu Anda imbangi dengan menggunakan perabotan kamar mandi yang mendukung aktifitas Anda di kamar mandi. Selain itu suasana yang dihadirkan juga akan mendukung kebutuhan Anda, seperti dengan membuat desain yang menarik dan nyaman untuk Anda dan keluarga gunakan. Salah satunya dengan mendesain dinding pada kamar mandi minimalis Anda.

Dinding Kamar MandiDinding Kamar Mandi

Dinding kamar mandi merupakan pemisah antara ruangan kamar mandi dengan ruangan lain pada rumah. Karena kamar mandi merupakan space yang sangat prifasi, sehingga biasanya dipilih dinding tertutup. Pada umumnya banyak menggunakan dinding tembok, yang berkesan kuat dan kokoh, dan tertutup. Mengenai tinggi dinding dapat menyesuaikan dengan tinggi rumah minimalis Anda. Karena pada umumnya rumah minimalis memiliki atap yang tinggi. Sehingga meski ruangan kamar mandi berukuran kecil, namun dapat memberi kesan ruangan yang lebih lega dan luas.

Dinding kamar mandi memiliki luas permukaan yang lebih lega dibandingkan pada lantai kamar mandi. Sehingga dari dinding inilah Anda dapat memperluas tampilan visual kamar mandi. Bisa Anda mulai dari pemilihan warna dasar cat, bentuk dan ukuran keramik hingga aksesoris yang digunakan pada dinding tersebut. Seperti pada contoh di atas, sudah sangat tepat diaplikasikan pada kamar mandi berukuran kecil. Kermaik berwarna putih dan berukuran besar sangat membantu tampilan kamar mandi menjadi lebih lega dan nyaman. Sangat cocok dengan perabotan yang digunakan pada ruang tersebut. Untuk mengisi bagian dinding agar tidak terkesan monoton, Anda dapat menghadirkan point of interest berupa aksesoris kamar mandi. Seperti kabinet untuk media menyimpan peralatan mandi, wallpaper atau stiker dinding, yang dapat menjadikan tampilan ruangan terasa lebih fresh.

Contoh Dinding Kamar Mandi

Pada kamar mandi sederhana, penggunaan keramik pada dinding untuk kamar mandi Anda tidak perlu secara full. Setidaknya setinggi ukuran orang dewasa, sehingga aliran air dapat lebih lancar dan tidka mudah meresap ke dinding. Pelapisan dinding ruangan dengan keramik akan sangat membantu menciptakan kamar mandi yang bersih dan rapi. Karena kamar mandi sangat rentan dengan suasana lembab karena penggunaan air saat aktifitas di kamar mandi. Oleh karena itu keramik akan membantu mengurangi resiko dinding yang berlumut dan berjamur. Selain memudahkan cipratan air segera mengalir, juga sangat mudah dibersihkan. Sehingga bukan hal yang tidak mungkin kamar mandi Anda akan terlihat bersih dan rapi dengan penggunaan keramik pada dinding kamar mandi Anda.

Advertisement