Keramik Untuk Kamar Mandi

Selasa, Januari 19th 2016. | Keramik
Advertisement

Keramik untuk kamar mandi РSalah satu bagian kamar mandi yang tidak hanya digunakan untuk melapisi bagian lantai dan dinding kamar mandi adalah keramik. Keramik untuk kamar mandi yang tepat juga dapat menghadirkan suasana yang menarik dan indah untuk aktifitas mandi Anda. Karena saat ini kamar mandi tidak hanya digunakan untuk membersihkan badan saja, namun lebih pada sarana untuk relaksasi dan bersantai. Sehingga desain kamar mandi pun kian menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Seperti hadirnya bak rendam atau bath tube dan pancuran air atau shower. Disamping perlengkapan kamar mandi, keramik juga memiliki andil yang cukup besar dalam memberi rasa nyaman. Karena kini model dan bentukkeramik untuk kamar mandi pun kian beragam, sehingga Anda semakin memiliki banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan selera Anda.

Keramik Untuk Kamar Mandikeramik untuk kamar mandi

Lihat saja pada contoh keramik untuk kamar mandi di atas, ruangan yang tidak terlelu lega namun seakan-akan begitu luas. Sehingga ketika Anda menggunakannya akan terasa nyaman. Hal ini dibantu dengan penggunaan keramik pada lantai kamar mandi yang berukuran besar. Sehingga space yang kecil dapat terlihat lega dan luas. Dibantu lagi dengan pemilihan keramik berwarna putih susu dengan motif kecil-kecil berbentuk kotak. Kesan minimalis menjadi aksen kamar mandi modern yang menarik perhatian kita. Selain itu suasana lega juga semakin diperkuat pada bagian keramik dinding kamar mandi tersebut. Karena bagian lantai sudah menggunakan motif yang beraturan, maka pada bagian dinding ini dipilih keramik polos berukuran besar. Sehingga semakin memperkuat kesan lega pada kamar mandi tersebut. Untuk menyeimbangkan suasana yang sedikit monoton, maka ditambahkan keramik bermotif sulur yang menambah kesan elegan dan mewah pada kamar mandi minimalis tersebut.

Hal terpenting ketika kita memilih keramik untuk kamar mandi adalah selalu memperhatikan kondisi kamar mandi tersebut. Apakah akan digunakan pada area basah atau kering? Jika keramik akan digunakan pada area basah, maka pilihlah keramik lantai kamar mandi dengan corak berbeda atau memiliki tekstur. Karena lantai akan mudah licin karena sering terguyur air saat aktifitas mandi sedang berlangsung. Sedangkan pada keramik dinding pilihlah keramik yang berglassur, selain terlihat mengkilat permukaan dinding juga akan lebih mudah dibersihkan. Sehingga dinding kamar mandi tidak mudah berlumut atau berkerak.

Contoh Keramik Untuk Kamar Mandi

Dalam pemilihan keramik kamar mandi, pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan ruangan lainnya. Namun karena keramik kamar mandi akan lebih banyak bersinggungan dengan air, maka setidaknya Anda harus lebih rajin membersihkan keramik. Karena jika keramik terlalu sering terkena air, maka tidak jarang akan ditemukan lumut atau kerak yang emnempel pada keramik kamar mandi. Oleh karena itu lah banyak dipilih warna-warna keramik yang memudahkan Anda untuk mengontrol kebersihan kamar mandi Anda. Kebanyakan dipilih warna putih untuk keramik kamar mandi, selain terlihat bersih juga dapat memberikan suasana kamar mandi yang lebih mewah dan elegan. Namun jika Anda menginginkan warna lain untuk keramik kamar mandi Anda, maka pastikan warna keramik terlihat serasi dengan warna dasar kamar mandi Anda.Anda dapat menetralkan warna yang akan digunakan dengan warna-warna seperti abu-abu atau krem. Sentuhan warna cerah juga bisa memberikan kesan kamar mandi yang bersih dan fresh. Demikian ulasan mengenai keramik untuk kamar mandi.

Advertisement