Pintu Kamar Mandi Plastik

Sabtu, Juni 10th 2017. | Minimalis, Pintu
Advertisement

Penggunaaan pintu kamar mandi plastik yang tepat pada sebuah rumah, tentu akan memberikan banyak keunggulan. Artikel kali ini akan sedikit mengupas mengenai keunggulan dan kekurangan penggunaan pintu kamar mandi plastik, sehingga Pembaca sekalian dapat mempertimbangkan aplikasinya pada rumah.

Keunggulan Pintu Kamar Mandi Plastik

Tidak Membusuk Karena Air dan Kelembaban

Dibandingkan pintu dengan bahan kayu atau logam, pintu kamar mandi plastik mempunyai keunggulan yang pasti dilihat dari ketahanannya terhadap air dan kelembaban. Sifat ruangan kamar mandi yang akrab dengan keberadaan air, uap air dan beberapa bahan kimia dari alat-alat pembersih tentu pada jangka panjang akan berpengaruh buruk bagi kayu dan logam.

Bahan kayu pada dasarnya merupakan bahan yang cukup tahan lama, jika tidak mengalami pembusukan atau dimakan rayap. Sedangkan kamar mandi adalah tempat yang cukup lembab untuk mempercepat pembusukan kayu, dan kondisi yang disukai rayap. Sedangkan bahan logam biasanya kurang disukai untuk alasan estetika, selain dari korosi yang juga disebabkan oleh air, uap air atau bahan kimia tertentu pada alat pembersih.

Mudah Dibersihkan

Dikarenakan sifat bahan plastik yang permukaannya rapat, air dan noda sabun tidak bisa melekat pada permukaan. Sehingga memudahkan dalam melakukan pembersihan pintu kamar mandi plastik. Cukup dibersihkan menggunakan lap terbuat dari kain katun bebas serat, dan pintu akan kembali bersih dari noda.

Tersedia dalam Banyak Pilihan Warna

Bila dipilih secara tepat dan bersesuaian dengan tema warna dinding di sekitarnya, aplikasi pintu kamar mandi plastik akan menambah poin estetika dari suatu ruangan. Dengan banyaknya pilihan warna, akan memudahkan kita mendapatkan komposisi warna yang paling bagus.

Kekurangan Pintu Kamar Mandi Plastik

Material Bahan Tipis

Plat bahan penyusun pintu kamar mandi plastik biasanya tipis, menyebabkan pintu jenis ini tidak begitu tahan benturan. Biasanya pintu jenis ini tidak bertahan lama bila diaplikasikan pada fasilitas publik, dengan beragam sifat penggunanya.

Tidak Tahan Cuaca

Berbeda dengan pintu kayu atau logam yang cenderung tahan terhadap perubahan panas dingin cuaca, pintu plastik rentan terhadap cuaca. Oleh karenanya aplikasi pintu kamar mandi plastik untuk di luar ruangan, atau pada area yang ter-ekspos udara luar, sebaiknya dihindari.

Advertisement
tags: , ,